YOGI PAHRIA RAMADHANJANI

03.44
0
Assalamualaikum Wr.wb
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMAN 1 Kumai
Bapak/Ibu guru beserta staf Tata Usaha SMAN 1 Kumai
Serta teman-teman yang saya cintai.
Dalam kesempatan ini, marilah kita haturkan puji dan syukur kehadirat Tuhan YME, karena atas berkat dan rahmatNya, kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat. Pada hari ini saya akan menyampaikan sebuah pidato yang bertema “Lingkungan Hidup”.
Hadirin yang saya hormati,
Kita sudah mengetahui bahwa lingkungan hidup adalah segala sesuatu yang ada di sekitar kita atau makhluk hidup yang memiliki hubungan timbal balik, yang mana di antara keduannya saling mempengaruhi. Lingkungan hidup di bagi menjadi dua, yang pertama lingkungan hidup alamiah yaitu lingkungan bentuk alam yang terdiri atas berbagai sumber alam dan ekosistemnya. Yang kedua lingkungan hidup binaan, lingkungan hidup ini merupakan hidup alamiah yang telah didominasi kehadiran manusia termasuk campur tangan manusia.
Lingkungan hidup bersifat timbal balik, jika kita ingin hidup kita dapat memenuhi kebutuhan kita, kita harus memenuhi kebutuhan lingkungan itu sendiri dengan merawatnya. Sekarang banyak terjadi bencana alam seperti banjir,erosi, tanah longsor dan lain-lain.Meskipun terdengar sepele, tetapi bencana alam tersebut akan menjadi lebih besar, jika kita tidak melestarikan lingkungan.
Kita bisa melihat contoh banjir di Jakarta yang mengakibatkan banyak kerugian. Aktivitas jadi terhambat dan banyak warga yang mengungsi. Hal itu terjadi karena kebiasaan buruk mereka membuang sampah sembarangan.
Untuk itu kita harus menjaga kualitas lingkungan hidup dengan mempertimbangkan isi dari pengertian lingkungan itu sendiri dengan melestarikan hutan, sumber daya air, sumber daya tanah,serta melestarikan udara. Untuk pengetahuan tentang lingkungan hidup bisa kita upayakan dengan menyelenggarakan organisasi di sekolah maupun di masyarakat seperti PLH dan kader konservasi, agar dapat membangun berwawasan lingkungan.
Sekian dari saya, semoga pidato yang  sampaikan ini bisa membawa perubahan yang lebih baik dalam kehidupan kita sendiri, serta kita dapat berhubungan baik dengan lingkungan.
Bila ada kesalahan mohon di maafkan dan saya ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Comments